Manfaat Pisang untuk Asam Lambung

Salam sehat dari www.obatmaagqnc.web.id. Ternyata pisang dapat meredakan gejala asam lambung bahkan bisa membantu mengatasi dan mengobati asam lambung yang tinggi. Luar biasa. Simak manfaat pisang untuk asam lambung berikut.

Manfaat pisang untuk asam lambung

manfaat pisang untuk asam lambung

Asam lambung terjadi karena produksi asam di lambung yang meningkat sehingga menimbulkan gejala asam lambung naik seperti ada yang menganjal di kerongkongan, kembung, nyeri dibagian dada atau ulu hati, dan lainnya. Asam lambung ini jika dibiarkan bisa menyebabkan maag, dan tukak lambung (luka dinding lambung).

Pisang adalah jenis buah yang paling banyak dikonsumsi oleh orang – orang di dunia ini. Pisang tenyata mengandung 75% air. Pisang kaya kalium, magnesium dan mangan. Pisang juga mengandung serat, vitamin B6 dan C, dan folat. Satu buah pisang sedang memiliki sekitar 100 kalori. Pisang juga mengandung enzim yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bisul / luka pada lambung. Berikut manfaat pisang untuk asam lambung :

√ Pisang mengandung kalium yang bersifat basa sehingga dapat mengurangi keasaman dalam lambung. Selain itu, pisang mengandung protease inhibitor yang membantu menyingkirkan bakteri jahat tertentu di lambung. Pisang juga merupakan sumber mineral dan Vitamin B6 yang dapat memperkuat esofagus / kerongkongan.

√ Buah pisang memiliki pH 5,6 yang baik untuk meredakan gejala asam lambung naik yang Anda rasakan. Pisang dapat mengurangi kadar asam di lambung, kandungan Leucocyanidin pisang dapat meningkatkan ketebalan selaput lendir lambung, menambahkan perlindungan tambahan terhadap potensi kerusakan yang disebabkan oleh bisul / luka pada lambung. Sehingga pisang bisa berperan sebagai penetralisir lambung alami.

√ Manfaat pisang untuk asam lambung – Pisang mengandung pektin, serat larut yang membantu sistem pencernaan. Pisang dapat mencegah sisa makanan berlama-lama di lambung Anda. Semakin lama partikel makanan bertahan di perut Anda, maka semakin banyak pula asam diproduksi di lambung. Dengan demikian serat pisang bisa berperan sebagai pencegah asam lambung naik.

√ Pisang mengandung prebiotik yang membantu sistem pencernaan Anda dengan baik. Pisang dapat meningkatkan produksi bakteri baik yang dibutuhkan oleh lambung. Ini akan meminimalkan kemungkinan terjadinya asam lambung.

Manfaat pisang untuk asam lambung ini tidak semua orang bisa merasakannya. Karena, ada beberapa penderita asam lambung malah mengalami peningkatan kadar asam lambung. Konsumsi pisang secukupnya saja. Jangan jadikan pisang sebagai satu – satunya sumber buah yang baik untuk penderita asam lambung. Makanan yang baik untuk penderita asam lambung yang bisa Anda konsumsi diantaranya buah melon, salad, adas, udang, brokolil, asparagus, seledri, dan masih banyak lagi. baca juga manfaat seledri untuk mata

Selain manfaat pisang untuk asam lambung, ternyata masih banyak manfaat pisang untuk kesehatan lainnya. Berikut manfaat pisang untuk kesehatan :

  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Membantu mengatasi asma
  • Mencegah leukemia ( kanker darah )
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mencegah penyakit stroke
  • Mengontrol gula darah penderita diabetes tipe 1
  • Meredakan diare
  • Menjaga kesehatan otak
  • Meningkatkan daya ingat
  • Membuat suasana hati lebih baik
  • dan masih banyak lagi

Luar biasa ternyata manfaat pisang untuk kesehatan tubuh. Ingat! Konsumsi pisang secukupnya saja jangan berlebihan, karena yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Jika Anda memiliki keluhan asam lambung yang sering naik, kami mempunyai solusi pengobatan asam lambung secara alami yaitu dengan Qnc jelly gamat.

Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut selakan hubungi kami Telp/WA ke nomor 0822.1430.0463 #Konsultasi GRATIS#

Jangan lewatkan :

Manfaat Pisang untuk Asam Lambung

diposting oleh obat maag kronis

About Lala 44 Articles
Selamat berkunjung di obatmaagqnc.web.id situs penyedia ragam informasi kesehatan dan agen obat herbal terbaik, terampuh, terbukti, dan sudah berlegalitas BPOM RI dan HALAL MUI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*